Senin, 12 November 2012

Drop Box vs Google Drive


Pada Google Drive, file yang dibuat menggunakan Google Docs akan memiliki ikon unik. Ukurannya pun sangat kecil (1kb) karena hanya sebuah shortcut saja. Saat kamu melakukan double click pada file tersebut, secara otomatis file akan terbuka menggunakan web brower. Namun, jika file yang dibuka bukan merupakan file buatan Google Docs, maka file akan terbuka menggunakan software atau aplikasi yang ada pada PC atau laptopmu.
Tampilan Dropbox pada Windows Explorer
Tampilan Drop Box
Kotak pencarian yang ada pada web based app Google Drive dapat mencari kata atau frase menyeluruh baik pada nama dokumen atau file maupun isi dari dokumen tersebut. Berbeda dengan Dropbox yang hanya dapat mencari kata pada nama file saja. Semoga Dropbox menambah fitur algoritma pencarian yang lebih baik dari Google Drive.
Tampilan Google Drive pada Windows Explorer
Tampilan Google drive
Kapasitas penyimpanan awal yang disediakan oleh Google Drive 5 GB memang cukup besar jika dibandingkan kapasitas Dropbox yang hanya 2 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut memang diberikan gratis oleh kedua raksasa penyimpanan online. Namun, Dropbox kini memberikan tambahan kapasitas ekstra hingga 20 GB. Hmm, langkah tepat untuk menghadang Google Drive.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar