Minggu, 02 Desember 2012

TOP 10 Negara dengan Jumlah Pengguna Internet Paling Banyak se-ASIA


INTERNET. Siapa sih saat ini yang tidak mengenal kata itu?? Dari seluruh pelosok desa sampai ke kota, tua-muda, berbagai profesi, sampai ke seluruh dunia, semua mengenal apa itu internet. Saking terkenalnya Internet, sekarang pengguna internet didunia sudah mencapai 2,267,233,742 pengguna! Statistik ini pengguna internet ini dihitung disitus www.internetworldstats.com. Coba kamu lihat tabel dibawah ini:


Dari tabel diatas, kita bisa lihat kalau pengguna internet banyak terdapat di Benua ASIA. Bayangin aja, jumlah pengguna internetnya lebih dari 1 milyar! Kenaikannya sungguh drastis sekali dari tahun 2000 yang hanya 114jutaan pengguna. Wow! Untuk lebih jelasnya, ini aku buat grafiknya biar lebih terlihat progressnya:


Nah, sekarang, kita kupas lebih spesifik. Benua Asia dinobatkan sebagai benua dengan jumlah pengguna internet terbanyak, Jadi negara mana di benua Asia yang menempati urutan pertama jumlah pengguna internet terbanyak?? Penasaran?? Ini dia tabelnya TOP 10 negara pengguna internet terbanyak di ASIA:


Wow! Ternyata jawabannya adalah CHINA! Negara tirai bambu ini mempunyai pengguna internet sebanyak 513.1000, terpaut jauh dengan INDIA dan JEPANG yang ada di urutan kedua dan ketiga. Lalu..lihat itu di urutan ke 4, INDONESIA! Negara tempat kita tinggal ternyata menempati urutan ke 4 pengguna internet terbanyak se-ASIA! Gak percaya?? Lihat grafik ini:




Sebuah fakta mengejutkan bukan?? Padahal Nyatanya di Indonesia sendiri, internet belum menyebar luas di seluruh pelosok negeri. Sebagai warga Indonesia, aku sendiri merasakan bahwa layanan internet di Indonesia belum cukup memuaskan. Salah satunya adalah seringnya jaringan yang lemot.hahahahaha...
Jadi, kalau ternyata indonesia sudah masuk dalam daftar top 10 negara dengan pengguna internet terbanyak se-ASIA, berarti sudah saatnya layanan internet di indonesia ini diperbaiki lebih baik, agar pengguna internet merasa nyaman dan puas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar